Contoh catatan wali kelas untuk siswa di rapor k13


Sebelum Membahas  contoh tentang menulis catatan rapor siswa , saya akan memberikan sedikit info tentang bagaimana guru menulis catatan rapor, pertimbangannya, dan lain sebagainya, mau tahu, baca sampai selesai ?Pertimbangan guru menulis catatan  raport

Begini, ada hal-hal yang guru pertimbangkan sebelum menulis catatan raport, apa saja?

Guru/ wali kelas menulis berdasarkan analisa, yaitu apa yang sudah dicapai oleh seorang siswa!

Wali kelas juga, memberikan hal-hal yang harus siswa perbaiki kedepannya, atau yang kurang pada semester lalu Wali kelas menganalisa apakah siswa akan bisa melanjutkan atau tidak, tentunya berdasarkan analisa kesulitan semester berikutnya.
Menuliskan dengan kalimat yang mudah dipahami, sehingga tidak menyinggung siswa serta orang tua di rumah, tentunya dengan  tambahan  kalimat penyemangat.
Bagaimana, sejauh ini mengertikan? Jadi berdasarkan catatan itu, seorang siswa harus memperbaiki diri, ok!

Berikut ini adalah beberapa Contoh catatan wali kelas pada raport kurikulum 2013
Irfan, catatan dari Pak untuk semester depan adalah: 

1. Selalu berusaha untuk mematu tata tertib juga terhadap guru, tingkatkan motivasi belajar, dan kurangi aktivitas menyendiri.
2. Semester ini, Dzaki banyak peningkatan, nilai semakin baik, nasehat Ustadz, fokus ketika belajar di kelas, jangan terlalu banyak bermain dalam kelas.
3. Pak  yakin, semester depan Syifa akan  lebih baik, malas belajar adalah hambatan utama pelajar, maka dari itu paksakan ya!
4 Tidak ada catatan buruk untuk syahdan, kamu yang terbaik!
5 .Raditya yang baik, optimalkan waktu ujian, jangan ragu mengisi jawaban, sehingga kamu bisa mengisi semua soalnya!


Nah itulah beberapa Contoh catatan wali kelas di raport. Oh ia apa isi catatan sekolah yang pernah kamu dapatkan? Tulis di kolom komentar ya!


Terima kasih sudah membagikan artikel ini, salam belajar, dari saya yang baru belajar menulis.wkwkw....


0 Komentar